cyberzimp.blogspot.com

Source: http://www.amronbadriza.com/2012/10/cara-membuat-recent-post-berjalan-di.html#ixzz2FQVnIIAM

Search

Rabu, 19 Desember 2012

KONSEP DASAR PERANGKAT LUNAK



Sedikit Ulasan Pembahasan dari ane mengenai Konsep Dasar Perangkat Lunak . ^_^

 Perangkat keras komputer tidak akan dapat digunakan tanpa adanya perangkat lunak. Dengan menggunakan teknologi canggih , perangkat keras (hardware) akan dapat berfungsi bila instruksi-instruksi tertentu telah diberikan. Instruksi-instruksi tersebut dinamakan perangkat lunak (software), karena tidak dikeraskan (“harddened”) didalam sirkuit komputer. Instruksi-instruksi perangkat lunak (software) ditulis oleh manusia untuk mengaktifkan fungsi dari perangkat keras komputer.
Software adalah komponen dalam processing system yang berupa program-program dan teknik-teknik lain untuk mengontrol sistim.
Secara umum , istilah software menyatakan cara-cara yang menghasilkan hubungan yang lebih efisien antara manusia dan mesin komputer (man to machine).
Fungsi Software antara lain :
n  mengidentifikasi Program
n  menyiapkan aplikasi program sehingga tata kerja seluruh peralatan komputer  terkontrol.
n  mengatur dan membuat pekerjaan lebih efisien.

Perangkat lunak (software) dikatagorikan kedalam tiga bagian, yaitu :
1. Perangkat lunak sistem operasi (operating system), yaitu program yang ditulis untuk   mengendalikan dan mengkoordinasikan kegiatan dari sistem komputer.
2. Perangkat lunak bahasa (language software), yaitu  program yang digunakan untuk menterjemahkan instruksi-instruksi yang ditulis dalam bahasa program kedalam bahasa mesin agar dapat dimengerti oleh komputer.
3. Perangkat lunak aplikasi (application software), yaitu program yang ditulis dan diterjemahkan oleh language software untuk menyelesaikan suatu aplikasi tertentu.

Dari pada kepanjangan mendingan Ente langsung sedot aja...
 

Di sini !!!

Tidak ada komentar: